15 Khasiat Membaca Surat Al Waqiah Untuk Rezeki & Kekayaan

loading...
Khasiat membaca surat Al Waqiah untuk rezeki & kekayaan, Fadhilah dan keistimewaan membaca surah Al Waqiah sangat dashyat sekali. Salah satu tentang khasiat dan manfaat adalah untuk kekayaan dan banyak rezeki yang datang tidak terduga-duga bagi yang mau untuk mengamalkannya.
Surah Al Waqiah merupakan surat yang ke 56 dalam ayat Al Qur’an, surah ini yang terdiri dari 96 ayat ialah surat yang menerangkan mengenai hari Kiamat. Hari yang akan dibalas bagi orang ka-fir serta orang mukmin, pada pembahasan sekarang kami akan merangkum tentang khasiat dan manfaat membaca surat Al Waqiah untuk kekayaan serta rezeki datang dengan kilat. 
Khasiat Membaca Surat Al Waqiah Untuk Rezeki & Kekayaan

1. Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa yang mengamailkan surat Al Waqiah setiap hari nya. Maka dia tidak akan di timpa dengan kefakiran.

2. Nabi SAW bersabda : Ajarkan lah surat ini kepada isteri-isteri mu. Karena sesungguhnya ayat ini adalah surat kekayaan. (dari Hadis riwayat Ibnu Ady).

3. Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa yang mengamalkan surat tesebut setiap malam hari. Maka dia tidak akan di timpa kemiskinan dan kesusahan selama-lamanya. (yang diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud r.a).

4. Nabi SAW bersabda : Bagi siapa mengamalkan setiap malam harinya. Maka dia tidak akan tertimpa kemiskinan dan kesusahan selamanya. Karena merupakan surah kekayaan, maka bacalah ia ajarkanlah kepada anak-anakmu semua.

5. Imam Ja’far Ash Shadiq sa berkata : Bagi siapa rajin membaca saat malam jum’at, dia akan di cintai oleh Allah, di cintai oleh manusia, serta tidak melihat kefakiran, kesengsaraan, kebutuhan, serta penyakit dunia. Surat ini merupakan bagian dari sahabat Amirul Mukimin sa yang bagai beliau mempunyai keistimewaan yang tidak tertandingan oleh lain. (Tafsir Nur Ats- Tsaqalayn 5/203).

6. Ubay bin Ka’b berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : Bagi siapa mengamalkan. Maka dia dicatat tidak tergolong pada orang2 yang lalai. (Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).

7. Abdullah bin Mas’ud berkata bahwa Nabi SAW bersabda : Bagi siapa bersedia mengamalkan. Maka dia tidak akan tertimpa kefakiran selamanya. (dari Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).

8. Imam Baihaqi meriwayatkan dari Ibnu Mas’ ud berkata : Aku dengar Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa mengamlkan surat ini setiap malam hari. Maka dia tidak akan tertimpa kemiskinan.

9. ad Dailamiy dari Anas bahwa Nabi SAW bersabda. : Surat Al Waqi’ah merupakan surat kekayaan, maka bacalah ia dan ajar kan kepada anak-anakmu semua.

10. Imam Ja’far Ash Shadiq sa berkata : Barang siapa merindukan surga dan sifat-sifatnya. Maka bacalah ayat ini, dan bagi siapa ingin melihat sifat-sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah. (Tsawabul A’mal halaman 117).

11. Imam Muhammad Al Baqir sa berkata : Bagi siapa membaca hendak ingin tidur. Dia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajah nya seperti bulan purnama. (Tsawabul A’mal pada halaman 117).

12. Apabila kekal membaca pada malam hari. Maka mereka akan dijauhkan dari kemiskinan.

13. Apabila dibaca surat ini minimal sebanyak 14 setelah shalat Ashar secara rutin. Maka maka mereka akan memperoleh kekayaan yang melimpah.

14. Apabila dibaca surat ini sebanyak 41 setiap hari maka segala hajat berkaitan dengan rezeki akan dikabulkan dan ditunaikan.

15. Apabila dibaca minimal sebanyak 40 kali pada setiap malam hari selama 40 hari berturut-turut. maka niscaya rezeki akan mengalir deras.
Itulah pembahasan singkat kami mengenai fadhilah, keistimewaan, khasiat dan manfaat membaca surah Al Waqiah untuk banyak rezeki dan kekayaan melimpah. Semoga informasi yang kami postingkan dapat bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mau untuk mengamalkannya. Demikan pembahasan kami mengenai khasiat membaca surat Al Waqiah untuk rezeki & kekayaan.

loading...

loading...